BeritaInfo Terbaru

Bulan Muharram Pencak Silat Tiga Serangkai Cabang Malang Gelar Istighfar Dan Tausiyah

Padepokan Pencak Silat Tiga Serangkai cabang Kabupaten Malang. Melalui informasi yang dihimpun dari media https://basudewanews.com/ pada Jumat (28/7/2023), Padepokan Pencak Silat Tiga Serangkai cabang Kabupaten Malang, menggelar giat pengajian dan santunan anak anak Yatim atau Dhuafa juga pengobatan alternatif gratis yang bertempat di desa Tawang Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Pengajian tersebut, dihadiri oleh, Bupati Kabupaten Malang Drs. H.M..Sanusi ,M.M , Muspika Kecamatan Gondanglegi serta tokoh masyarakat, Kepolisian, Banser di bawah Komando H. Muhamad Ludfi (calon DPRD Kabupaten Malang) dan Abdurrohman calon DPRD Kabupaten Malang yang juga pemilik klinik Basmalah. Adapun sebagai penceramah, Agus Salim Ghozali,.A.M.Pdi,S.H.M.H.C.P..L C.M.L.C. Medis Law yang merupakan, seorang Advokat juga sebagai Penasehat Hukum perguruan Pencak Silat Tiga Serangkai Pusat.

Pada acara giat pengajian, tampak diawali sambutan dari Pengurus Cabang Pencak Silat Tiga Serangkai yakni, Ustdaz. Achmad Sinweni, berupa, jika kegiatan Pencak Silat Tiga Serangkai ini, secara resmi telah terdaftar di badan hukum umum ( AHU ) juga Bakesbangpol Kabupaten Malang.

Masih menurutnya, pihaknya, selalu mengadakan, giat sosial di tiap bulannya, yakni, memberi santunan anak anak yatim dan kaum dhu’afa setiap bulan serta giat pengobatan alternatif gratis. ” Giat sosial ini, sekarang adalah santunan yang ke 29 bulan dan mengadakan kegiatan pengobatan alternatif gratis ,” ungkapnya.

Hal lainnya, Sekretariat SBDS Tiga Serangkai juga lagi membangun Mushola yang diberi nama ” Bindereh Saod “. Sesi selanjutnya, menyajikan peragaan silat yang kemudian disambung sambutan Bupati Malang, Sanusi serta penandatanganan peresmian prasasti Mushola ” bindereh Saod ” . Lebih lanjut, Bupati Sanusi, merasa senang bisa hadir di tempat ini, sembari menyampaikan pesan pesan nasehat yakni, bahwa kehadirannya merupakan, takdir Allah SWT. Bupati Sanusi, yang juga seorang Kyai alumni pesantren juga alumni IAIN itu , meminta agar para jamaah yang hadir sering sering membaca istigfar dan sholawat dengan dalil Al Qur’an dan hadist Nabi.

Untaian istighfar dan sholawat Bupati Sanusi, tampak begitu lancar dan fasihnya dengan akhir permohonan kepada Allah SWT, agar permasalahan pribadi masyarakat juga Kabupaten Malang ini, menjadi Kabupaten yang aman, tentram, dan selalu sejahtera. Sehingga, masyarakatnya di berikan ke berkahan dalam mencari rezeki. Pengajian Akbar yang di hadiri sekitar 300 orang jamaah tersebut, penuh kekeluargaan dengan Tausiyah. (sumber : https://basudewanews.com/)